Camat Mariso Ikuti Bimtek Kapasitas ASN dalam Manajemen Keprotokoleran

MAKASSAR – Rabu 09 Agustus 2023. Camat Mariso, Juliaman mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) Kapasitas Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam Manajemen Keprotokoleran, di Four Point by Sheraton Makassar.

Para camat dan pejabat lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar lainnya pun mengikuti Bimtek ini. Dibuka langsung oleh Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto.

Dirjen Bina Keuangan Daerah Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) RI, Agus Fatoni juga hadir sebagai keynote speaker.

Agus Fatoni yang juga merupakan Ketua Protokoler seluruh Indonesia, membawakan materi etika, tata tempat, tata upacara, tata penghormatan dan penyelenggaraan pemerintah.

“Protokol bukan hanya ilmu karena protokol adalah adab dan etika, protokol adalah penghormatan kepada seseorang atau lambang negara yang harus dilakukan dengan tata cara yg betul,” sebutnya.

Wali Kota Makassar pun berharap, agar seluruh organisasi perangkat daerah memahami materi yang disampaikan pihak dari Kemendagri.

“Dengan adanya kegiatan ini, camat dan lurah mampu memahami tentang protokoleran, sehingga menjadikan mereka disiplin. Protokoler bukan hanya pada acara, melainkan keteraturan profesionalisme yang merupakan wajah penyelenggara pemerintahan,” tuturnya. (***)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here