Kepala Dishub Makassar Hadiri Bimtek Peningkatan Kapasitas ASN dalam Manajemen Keprotokoleran

MAKASSAR – Rabu 09 Agustus 2023. Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Makassar, Aulia Arsyad menghadiri Bimbingan Teknis (Bimtek) Kapasitas Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam Manajemen Keprotokoleran, di Four Point by Sheraton Makassar.

Hampir seluruh pejabat lingkup Pemkot Makassar hadir di lokasi. Dibuka langsung Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto.

Direktur Jenderal Bina Keuangan Daerah Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) RI, Agus Fatoni pun hadir sebagai keynote speaker.

Dalam kesempatan, Danny Pomanto-sapaan wali kota Makassar berharap seluruh jajaran lingkup Pemkot Makassar memahami ilmu manajemen keprotokoleran. Utamanya camat dan lurah.

Sebab, Makassar kerap kali menjadi tuan rumah pelaksanaan event nasional dan juga internasional.

“Keprotokoleran itu adalah kedisiplinan tata aturan, tata tempat, tata waktu. Maka kalau Lurah-Camat mengerti protokol, tidak ada yang malas,” tuturnya.

Menurut Danny Pomanto, protokoler bukan hanya sekadar pengaturan acara. Tetapi juga terkait dengan penyelenggaraan pemerintahan.

Dengan begitu, dia berharap manajemen keprotokoleran harus dipahami betul oleh seluruh pegawai atau pun pejabat.

“Insya Allah ini menjadi tekad kita untuk memperbaiki Kota Makassar. Semoga dengan capacity building ini membuat kota kita semakin nyaman dan semakin dipercaya,” harapnya. (***)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here