Maccini Sombala Juara II “Regional III” Lomba Kelurahan Terpadu Tingkat Nasional

MAKASSAR – Setelah berhasil keluar sebagai juara pertama lomba kelurahan terpadu tingkat provinsi Sulsel, Kelurahan Maccini Sombala di Kecamatan Tamalate, Makassar, kini meraih juara II Regional III Lomba Kelurahan Terpadu tingkat nasional.

Penghargaan itu, diterima langsung Lurah Maccini Sombala, Saddam Musma pada malam penganugerahan Juara Lomba Kelurahan Terpadu Tingkat Nasional, di Hotel Discovery, Jakarta Utara, Selasa 15 Agustus 2023.

Turut hadir menjemput prestasi tersebut, Camat Tamalate, Emil Yudianto TNI bersama Ketua TP PKK Tamalate, A Nina Emil. Juga hadir mendampingi Kabag BPM Makassar, Harun Rani.

Lomba ini diketahui, diselenggarakan langsung Ditjen Bina Pemdes Kementerian Dalam Negeri RI.

Penyerahaan penghargaan, diserahkan langsung oleh Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian.

Dalam sambutannya, mantan Kapolri itu bilang, jika acara Temu Karya Nasional dan Penganugerahan Penghargaan Desa dan Kelurahan Berprestasi Tahun 2023 adalah ajang pemberian apresiasi bagi juara Lomba Desa dan Kelurahan.

“Ini juga menjadi sarana dalam mempublikasikan serta menyebarluaskan informasi berbagai keberhasilan dan inovasi Pemerintah dalam memajukan Desa dan Kelurahan dalam hal penyelenggaraan pemerintahan, kewilayahan, dan kemasyarakatan,” kata Tito.

Camat Tamalate, Emil Yudianto TN pun merasa bersyukur dan bangga atas torehan prestasi yang diraih Kelurahan Maccini Sombala hingga ke tingkat nasional. (***)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here