Camat dan Ketua TP PKK Rappocini Hadiri Bimtek 10 Program Pokok PKK Berbasis Aplikasi Data Dasawisma

MAKASSAR – Camat Rappocini M. Aminuddin, S.Sos., M.AP bersama Ketua TP PKK Kecamatan Rappocini A. Faradillah dampingi Ketua TP PKK Kota Makassar, Indira Yusuf Ismail membuka acara Bimtek 10 Program Pokok PKK Berbasis Aplikasi Data Dasawisma yang digelar Baruga Lappo Ase Perum BULOG Kanwil SULSELBAR Jl. A. P. Pettarani No.18, Kelurahan Banta-Bantaeng, Selasa (15/08/2023).

Kegiatan tersebut merupakan program kerja Sekretais TP PKK Kota Makassar dimana diikuti Hj. Bonita Latief Usman sebagai narasumber, Pengurus dan Kader PKK se-Kecamatan Rappocini, para Lurah se-Kecamatan Rappocini, Kelompok Dasawisma Kecamatan Rappocini dan Operator Aplikasi Dasawisma.

Dalam Sambutannya, Aminuddin berharap agar dapat memeperhatikan bimtek ini agar dapat mengelolah data dasawisma dengan valid dan terupdate.

“Kami berharap kepada kader pkk, kelompok dasawisma dan operator kelurahan untuk dapat mengikuti secara seksama dan sungguh-sungguh, agar ada transfer ilmu dari narasumber agar dapat mengelolah data dasawisma dengan valid dan terupdate.

Indira Yusuf Ismail selaku Ketua TP PKK Kota Makassar menjelasakan pentingnnya kegiatan ini untuk memberikan data dasawisma yang terinput di dalam aplikasi dapat valid dan terupdate.

“Dasawisma itu kita harus mengumpulkan data, menginput data dan sekarang tentunya bisa lebih mudak karna berbasis teknologi. Cara mengumpulkan dan menginput data itu harus benar karna data-data ini adalah data real jadi harus valid, karena jika ada data yang kurang berarti datanya tidak valid” jelas Indira Yusuf Ismail.

“Untuk itu kita adakan bimtek ini agar kita tau mengelolah data dan menginput data agar valid dan juga terupdate” tambahnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here