Respons Cepat, Camat Mamajang Tinjau Lokasi Kebakaran di Kakatua 3

MAKASSAR – Kebakaran kembali melanda rumah warga di Jalan Kakatua 3, Kecamatan Mamajang, Makassar, Jumat malam, 18 Agustus 2023.

Mendengar informasi peristiwa itu, Camat Mamajang, M Ari Fadli langsung bergegas menuju lokasi kebakaran. Lokasinya juga tidak jauh dari perayaan Pesta Rakyat HUT Kemerdekaan RI tingkat Kelurahan Pabatang, yang dihadiri Camat Mamajang.

“Kami ada di dekat lokasi sedang menghadiri pesta rakyat di Kelurahan Pabatang. Info kami terima pas sedang virtual dengan pak wali kota. Kami bersama Tripika langsung ke lokasi kejadian,” kata Ari Fadli.

Setibanya di lokasi, Ari Fadli mengatakan telah berkoordinasi dengan Dinas Sosial (Dinsos) Makassar sebagai tindaklanjut penyaluran bantuan darurat.

“Alhamdulillah kami sudah berkoordinasi ke Dinsos untuk mengecek langsung di lapangan. Sebelum itu kami sangat berterima kasih kepada pihak pemadam kebakaran tingkat kecamatan, insya Allah setelah ini kami akan melakukan pendataan,” tuturnya.

Sekedar diketahui, kebakaran di Jalan Kakatua 3, mengakibatkan 4 Kepala Keluarga (KK) kehilangan tempat tinggal.

Beruntung, tak ada korban jiwa dilaporkan dalam peristiwa tersebut. Namun kerugian materi ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran (Disdamkar) Makassar, Hasanuddin bilang, sebanyak 13 unit armada diterjunkan ke lokasi untuk memadamkan api. Termasuk satu unit Damtor Kelurahan.

“Info kebakaran masuk pukul 20.20 Wita, armada dan personil tiba di TKP sekira pukul 20.38 Wita,” ucapnya.

Untungnya, kejadian ini tidak menimbulkan korban jiwa, begitu pun dengan korban luka-luka. Seluruh penghuni rumah dipastikan dalam kondisi baik-baik saja.

“Penyebab kebakaran belum kami ketahui. Kobaran api baru bisa dikuasai pada pukul 21.27 Wita,” sambung Hasanuddin. (***)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here