Saat Makassar F8 Berlangsung, Jalan Penghibur Tutup Total

MAKASSAR – Pembukaan event internasional Makassar F8 berlangsung besok, Rabu 23 Agustus 2023. Diselenggarakan selama lima hari hingga Minggu, 27 Agustus 2023, di Anjungan Pantai Losari.

Dinas Perhubungan (Dishub) Makassar sudah merampungkan rekayasa lalu lintas. Jalan Penghibur direncanakan tutup total selama event berlangsung.

Hal itu disampaikan Kepala Dishub Makassar, Aulia Arsyad dalam keterangannya, Selasa 22 Agustus 2023.

“Nanti sepanjang penghibur, mulai dari warkop Turatea sampai ke Anjungan Toraja Mandar itu bebas dari kendaraan,” kata Aulia-sapaannya.

Dengan begitu, kendaraan dari arah Jalan Metro Tanjung Bunga diarahkan untuk langsung menuju ke Jalan Haji Bau.

“Jadi Jalan Haji Bau balik arah, awalnya dari timur ke barat sekarang barat ke timur satu arah,” jelas Aulia.

Sementara dari Jalan Haji Bau, kendaraan tidak diperbolehkan belok ke Jalan Opu Daeng Risadju (Cenderawasih), harus belok ke Jalan Arief Rate.

“Kalau dari arah Arief Rate bisa belok kiri bisa juga lurus ke cendrawasih, jalan garuda satu arah dari arah Cendrawasih, kemudian dari arah Jalan Rajawali dilarang masuk ke Garuda. Tapi Cenderawasih tetap dua arah,” sebut Aulia.

Di Jalan Lamadukelleng, arus lalu lintas dibalik. Awalnya dari selatan ke utara, kini berubah dari utara ke selatan. Sebab, ruas jalan ini juga dijadikan sebagai area perparkiran.

“Yang lainnya normal kecuali Jalan Somba Opu, dari arah Somba Opu batasnya sampai Muhtar Lutfi belok kiri tidak boleh belok kanan, Muhtar Lutfi ada parkir juga,” tambah Aulia. (***)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here