Perumda Parkir Tentukan Lokasi Parkiran Resmi Bagi Pengunjung Makassar F8, ini Titiknya

MAKASSAR – Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Parkir Makassar Raya telah menentukan titik lokasi perparkiran resmi bagi para pengunjung event internasional Makassar F8.

Titik parkir itu, mulai digunakan pada hari ini Rabu, 23 Agustus 2023 hingga Makassar F8 berakhir, Minggu 27 Agustus 2023.

Masing-masing di Taman Gajah, Taman Segitiga Jalan Metro Tanjung, Tugu Komodo CPI, Jalan Yosef Latumahina, Jalan Maipa, Jalan Datumuseng, Jalan Muchtar Lutfi, Area Parkir samping Anjungan Losari.

“Tarif resmi parkir kendaraan roda empat (mobil) Rp5.000 dan roda dua (motor) Rp3.000. Selain itu, ini menekan juga kecurian di lokasi parkiran,” kata Direktur Operasional (Dirops) Perumda Parkir Makassar Raya, Christopher Aviary, Rabu 23 Agustus 2023.

Ryo-sapaannya juga bilang, pihaknya bersedia membantu aparat kepolisian dan dinas perhubungan untuk menata dan mengatasi kemacetan arus lalulintas di sekitaran Anjungan Pantai Losari.

“Jadi kami turunkan Tim Reaksi Cepat (TRC) dan jukir resmi agar kendaraan pengunjung Event F8 tertata dan aman. Kami sangat berharap masyarakat yang ingin mengunjungi F8, untuk parkir di tempat parkiran resmi dan sudah disediakan,” sebutnya.

“Ada tandanya kok. Ada tarif resminya, ini untuk mencegah kenaikan tarif pungutan liar dari oknum Jukir yang mengaku, tanpa menggunakan Idcard resmi,” tambah Ryo. (***)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here