Hadiri Pesta Rakyat, Camat Mamajang Ingatkan Kewajiban Anak Bangsa Mengisi Kemerdekaan RI

MAKASSAR – Jumat malam, 01 September 2023. Camat Mamajang, M Ari Fadli bersama sekretaris kecamatan, A Asdhar menghadiri pesta rakyat peringatan HUT Kemerdekaan RI yang ke 78 tahun tingkat Kelurahan Mamajang Dalam, di Jalan Serigala, Makassar.

Turut hadir para lurah se-Kecamatan Mamajang, pengurus TP PKK Mamajang, para Ketua LPM, imam kelurahan, unsur Tripika, Pj RT/RW dan tokoh masyarakat setempat.

Dalam sambutannya, Camat Mamajang mengingatkan masyarakat terkait perjalanan panjang bangsa Indonesia merebut kemerdekaan.

Juga soal cita-cita bangsa Indonesia dalam semangat persatuan dan kesatuan.

“Pada malam hari ini, sesuai tema pesta rakyat Kelurahan Mamajang Dalam yakni Tingkatkan Semangat Persatuan dan Kesatuan Demi Mewujudkan Cita-cita Bangsa, tentunya 78 tahun bukan waktu yang pendek, tetapi sebuah waktu yang cukup panjang,” tutur Ari Fadli.

“Dalam rangkaian-rangkaian waktu yang kita harus lalui bersama dengan mengisi kemerdekaan itu, tentunya sebagai anak bangsa sudah menjadi kewajiban kita semua untuk mengisi kemerdekaan itu dengan hal-hal yang positif,” sambungnya.

Di kesempatan ini, Ketua Forum LPM Kecamatan Mamajang, Arifuddin Hamarung juga memberikan sambutan. Dia mengapresiasi upaya Pemkot Makassar yang telah melaksanakan upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI di lorong-lorong wisata.

“Pada perayaan 78 tahun Kemerdekaan RI yang kita telah laksanakan, baik itu upacara bendera yang dilaksanakan di setiap Lorong Wisata di Kecamatan Mamajang dengan begitu hikmat. Ini merupakan satu kebanggaan buat Pemerintah Kota Makassar khususnya Kecamatan Mamajang bahwa di bawah kepemimpinan Bapak Wali Kota Makassar Ir H Moh Ramdhan Pomanto bisa melaksanakan dan menyukseskan Lorong Wisata yang sudah dikenal di kanca nasional sampai di kanca internasional sebagai inovasi terbaik dari pemerintah Kota Makassar,” ucapnya. (***)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here