Camat Mamajang Evaluasi Kinerja Upaya Penurunan Stunting di Wilayahnya

MAKASSAR – Jumat 15 September 2023. Camat Mamajang, M Ari Fadli mengumpulkan seluruh lurah lingkup Kecamatan Mamajang menggelar rapat koordinasi, di ruang rapat kantor kecamatan.

Ari Fadli juga turut mengundang Kepala Puskesmas Cenderawasih, Kepala UPT KB, Satgas Stunting, Kapolsek dan Danramil Mamajang.

Rapat koordinasi ini, juga dihadiri Kepala Seksi Pemerintahan dan Kepala Kesejahteraan Rakyat Kecamatan Mamajang.

Camat Mamajang sengaja melaksanakan rapat koordinasi ini untuk mengevaluasi pelaksanaan program penurunan stunting di hari pertama di wilayah kerjanya.

“Penanganan percepatan stunting ini serentak dilakukan di semua wilayah kecamatan. Sejumlah program dilaksanakan, termasuk satu warung satu anak, dan bapak asuh anak stunting,” kata Ari Fadli.

Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi sebelumnya bilang, jika penanganan stunting di Kota Makassar menjadi tugas bersama.

“Kenapa stunting dapat terjadi, perlu diketahui stunting terjadi dikarenakan proses rentetan yang panjang, sehingga perlu pemahaman dan pencegahan sejak remaja, memasuki masa pernikahan, saat hamil, melahirkan, hingga di 1.000 hari pertama kelahiran,” kata Fatmawati beberapa waktu lalu.

Penanganannya, lanjut Fatmawati, bisa dilakukan dengan memberikan pendampingan melalui kegiatan KIE. Juga pemberiaan vitamin penambah darah bagi ibu hamil.

“Pola hidup bersih harus diterapkan, memberikan gizi berimbang, dan yang terpenting adalah memberikan perhatian khusus kepada anak-anak,” tuturnya. (***)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here