Camat Rappocini Bersama para Lurah Hadiri Deklarasi Pemilu 2024

MAKASSAR – Camat Rappocini M. Aminuddin, S.Sos., M.AP bersama dengan para Lurah se-Kecamatan Rappocini hadiri deklarasikan pemilu yang aman dan damai pada 2024 yang digelar di Tribun Lapangan Karebosi, Jumat, (15/09/2023)

Kegiatan ini digelar Polrestabes Kota Makassar dalam rangka untuk memastikan pelaksanaan pemilihan umum (Pemilu) 2024 di Makassar berlangsung secara aman, damai dan kondusif.

“Acara ini (deklarasi Pemilu Damai) merupakan upaya bersama dari berbagai pihak untuk memastikan pelaksanaan Pemilu 2024 di Kota Makassar berlangsung secara aman, damai, dan kondusif,” kata Kapolrestabes Makassar Kombes Pol Mokhamad Ngajib.

Danny Pomanto sapaan akrap Wali Kota Makassar mengatakan Makassar memang selalu menjadi pusat perhatian. Olehnya, pihaknya bersama seluruh jajaran juga TNI-Polri terus bahu-membahu menjaga keamanan dan ketertiban pemilu ini nantinya.

“Yang terakhir Makassar lah yang paling damai. Jadi memberikan kita confidence yang cukup baik. Apalagi saya melihat preparasi kita betul-betul jauh lebih baik dari sebelumnya,” ungkapnya

Selain kolaborasi bersama seluruh pihak, Danny Pomanto jugaa menyiapkan teknologi yang paling baru untuk memonitoring seluruh proses kepemiluan di Kota Makassar.

““Kalau ada provokasi di lorong gampang sekali dicari, ada empat kamera di situ. Kalau ada pelanggaran kepemiluan Bawaslu gampang tinggal minta cctv,” katanya.

Turut hadir Dandim 1408 Makassar Letkol Inf. Lizando Gumay, Ketua DPRD Kota Makassar Rudianto Lallo, Kajari Kota Makassar Andi Sundari, Ketua Pengadilan Negeri Kota Makassar Ketua Pengadilan Negeri Kota Makassar, Kapolres Pelabuhan AKBP Yudi Frianto, Para Camat dan Lurah se-Kota Makassar, para Ketua Partai Politik Kota Makassar, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh pemuda, pimpinan ormas, perwakilan organisasi mahasiswa. Termasuk mereka yang memiliki peran penting dalam menjaga perdamaian selama proses pemilu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here