Dispora Kota Makassar Gelar Milenial Fest di Hotel Unhas and Convention

MAKASSAR – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Makassar mengadakan Milenial Fest pada 18-19 September 2023 di Hotel Unhas and Convention.

Acara ini dibuka oleh Wali Kota Makassar yang diwakili oleh Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum, dan Politik. Terdapat juga Talk Show dari beberapa tokoh dan kepala daerah yang akan disajikan dalam kegiatan ini.

Dalam pembukaannya, Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum, dan Politik, Andi Irwan Bangsawan, mengungkapkan pentingnya acara ini sebagai upaya Pemerintah Kota Makassar untuk memberikan perhatian kepada pemuda.

“Generasi Z saat ini menghadapi beragam masalah yang berbeda-beda, dan diperlukan solusi untuk mengatasi masalah-masalah tersebut. Oleh karena itu, pemuda harus memiliki keterbukaan dalam berpikir, adaptasi terhadap perubahan zaman, dan berfokus pada pemikiran strategis serta inovasi,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Irwan juga memberikan pesan kepada mahasiswa agar tidak hanya fokus pada kuliah, tetapi juga membangun karakter mereka dan berpartisipasi dalam organisasi. Menurutnya, karakter adalah hal yang membedakan seseorang, dan tanpa karakter, seseorang akan tergerus oleh waktu.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Makassar, Andi Pattiware Bau Djemma, merasa bangga dengan partisipasi pemuda dalam acara tersebut dan mengakui bahwa Pemerintah Kota Makassar memberikan ruang bagi pemuda untuk menyampaikan aspirasi mereka.

Muh. Ruslin, Wakil Rektor 1 Unhas Makassar, menyambut baik penyelenggaraan Milenial Fest di Unhas dan mengapresiasi Pemerintah Kota Makassar atas inisiatif tersebut. Dia menganggapnya sebagai wadah yang baik untuk mahasiswa dalam berpartisipasi dan berkembang. Menurutnya, generasi muda adalah tanggung jawab bersama, dan Unhas berperan penting dalam pendidikan pemuda.

Dalam keseluruhan konteksnya, Milenial Fest menjadi momen penting dalam upaya menuju Indonesia Emas, dengan peran aktif pemuda dalam kemajuan bangsa saat ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here