Ratusan Pelajar dan Pemuda Ikuti Milenial Fest Dispora Makassar 2023

MAKASSAR – Senin 18 September 2023. Dinas Pemuda dan Olah Raga (Dispora) Makassar menggelar Milenial Fest 2023, di Unhas Hotel and Convention.

Kegiatan ini, diikuti sedikitnya ratusan pelajar, mahasiswa dan pemuda dengan penuh antusias. Mereka kelompok yang biasa disebut Gen Z, yang hidup di era digital dan penuh tantangan.

Acara ini resmi dibuka oleh Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, Andi Irwan Bangsawan. Berlangsung selama dua hari, hingga Selasa 19 September 2023.

Milenial Fest 2024 ini, juga memberikan kesempatan bagi tokoh-tokoh dan kepala daerah untuk berbagi gagasan sebuah “Talk Show” yang informatif.

Menurut Irwan Bangsawan, acara ini sangat luar biasa dan penting. Inilah mengapa wali kota selalu menekankan pentingnya melibatkan anak-anak muda dalam pembangunan daerah.

“Oleh karena itu, acara seperti Melenial Fest 2023 menjadi penting. Generasi milenial harus memiliki keterbukaan dalam berpikir, melihat perubahan zaman yang ada, dan mampu memikirkan strategi serta melakukan inovasi baru,” tuturnya.

Dia juga memberikan pesan kepada mahasiswa bahwa kuliah saja tidak cukup. Mereka harus membangun karakter dan berkontribusi dalam berbagai organisasi.

“Karakter adalah hal yang membedakan seseorang. Jika mereka tidak memiliki karakter, maka waktu akan merugikan mereka,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Dispora Makassar, Andi Patiware Bau Djemma menyambut baik kehadiran para pemuda dalam acara tersebut.

Ini menjadi bukti bahwa Pemerintah Kota Makassar memberikan ruang kepada generasi muda untuk menyuarakan aspirasi mereka dan berdiskusi tentang perkembangan pemuda saat ini.

“Milenial Fest ini memiliki peran penting dalam menjalani perjalanan menuju Indonesia Emas. Pemuda memiliki peran yang sangat vital dalam kemajuan bangsa saat ini, dan regenerasi pemuda menjadi kunci keberhasilan,” tuturnya.

Ada pun dari Wakil Rektor 1 Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar, Muh Ruslin juga menyambut baik penyelenggaraan Milenial Fest di kampus mereka.

Universitas Hasanuddin menganggap acara ini sebagai wadah yang penting bagi generasi muda.

“Dengan sekitar 50 ribu mahasiswa yang saat ini menempuh pendidikan di Unhas, universitas ini memiliki tanggung jawab besar dalam membantu membentuk generasi muda yang tangguh dan berkontribusi positif. Unhas aktif dalam berpartisipasi dalam pengembangan pendidikan dan pembentukan karakter pemuda,” tambahnya. (***)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here