Liga Anak Lorong “Soekarno Cup” Tingkat Kecamatan Rappocini Resmi Dibuka

MAKASSAR – Turnament Liga Anak Lorong “Soekarno Cup” Tingkat Kecamatan Rappocini resmi dibuka, Selasa 26 September 2023. Pertandingan sepakbola ini, berlangsung di Jalan Yusuf Daeng Ngawing.

Berdasarkan pembagian klasemennya, ada 11 tim yang ikut berlaga. Masing-masing perwakilan tim kelurahan. Terbagi dalam empat klasemen.

Camat Rappocini, M Aminuddin turut hadir di lokasi bersama pimpinan dari unsur Tripika. Juga hadir perwakilan KONI, KNPI, Puskesmas, BKO Satpol PP, dan para lurah se-Kecamatan Rappocini.

Dalam sambutannya, Aminuddin menyampaikan maksud dilaksanakannya Liga Anak Lorong ini. Tujuannya, untuk mencari bibit pemain bola berbakat di Makassar. Khususnya di wilayah Kecamatan Rappocini.

Apalagi, tournament ini bakal berlanjut ke Jakarta “Road to Gelora Bung Karno (GBK).

“Kegiatan ini merupakan turnamen yang dilaksanakan secara serentak di Kecamatan se-Kota Makassar. Kegiatan ini adalah untuk mendapatkan bibit-bibit pemain yang berbakat dari anak-anak kita, khususnya yang berada di bawah 17 tahun,” kata Aminuddin.

Dengan begitu, dia berharap agar seluruh tim untuk bermain secara profesional, dan menjunjung tinggi sportivitas.

“Untuk anak-anakku yang akan bermain tunjukkan prestasi kita, kekompakan kita dan yang paling penting kita junjung sportivitas,” tambah Aminuddin memberikan semangat.

Sebagai informasi tambahan, Liga Anak Lorong ini serentak dilaksanakan di 15 Kecamatan. Dibuka langsung oleh Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto secara resmi via zoom meeting.

Danny Pomanto-sapaan wali kota Makassar bilang, jika Liga Anak Lorong ini merupakan laga pra kualifikasi menuju pertandingan Soekarno Cup 2023, yang rencanakan akan digelar di Stadion Gelora Bung Karno pada November mendatang.

“Liga Anak Lorong U-17 ini menjadi bagian daripada pencarian bibit-bibit baru yang akan dibuatkan tim per-kecamatan baru kita nanti bertanding dilapangan yang sebenarnya,” kata Danny Pomanto.

“Jadi masing-masing tim kecamatan nanti akan kita pertandingkan di satu kota. Maka kita akan punya satu tim kota sekaligus satu Sulsel berlaga di regional. Kalau kita menang, kita akan berlaga di Gelora Bung Karno menjelang Hari Pahlawan 10 November 2023,” jelasnya menambahkan. (***)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here