Percepat Penanganan Stunting, Camat Mamajang Tinjau Dapur Sehat di Mandala

MAKASSAR – Selasa 26 September 2023. Camat Mamajang, M Ari Fadli berkunjung ke Posyandu Kenanga II Kelurahan Mandala, didampingi Ketua TP PKK Mamajang, Isna Azikin.

Ari Fadli bilang, kunjungan ini dilakukan untuk memantau anak beresiko stunting di wilayah Kelurahan Mandala. Sekaligus meninjau kesiapan dapur sehat oleh Tim Kesehatan yang dipimpin dr Shopiah Latief.

“Program ini merupakan bagian dari program percepatan penurunan stunting yang akan berlanjut di 13 kelurahan di wilayah Kecamatan Mamajang,” katanya.

Pemerintah Kecamatan bertekad untuk menyukseskan program Zero Stunting pada 2024 nanti. Itu sejalan dengan program Pemerintah Kota Makassar dan pemerintah pusat.

Dengan begitu, Pemerintah Kecamatan Mamajang berkolaborasi dengan pemangku kepentingan lainnya. Seperti melibatkan unsur Tripika, TNI dan Polri. Serta Tim Kesehatan Fakultas Kedokteran Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar.

Upaya ini pun tidak terlepas dari peran Dinas Kesehatan (Dinkes) Makassar melalui Puskesmas Cenderawasih dan Mamajang, juga UPT KB Mamajang.

“Dukungan dari masyarakat juga dibutuhkan yang ingin program penurunan Stunting di kecamatan Mamajang berjalan, serta satu tujuan 2024 Mamajang zero stunting,” tutup Ari Fadli. (***)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here