Hadiri Pameran Alutsista, Danny Pomanto Sebut Warga Harus Bergembira Sambut HUT TNI ke-78

MAKASSAR – Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto turut menghadiri pameran Alat Utama Sistem Pertahanan (Alutsista) peringatan HUT Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang 75 tahun, di Anjungan Pantai Losari, Minggu 01 Oktober 2023.

Danny Pomanto-sapaannya bahkan bilang, warga harus bergembira dalam menyambut HUT TNI kali ini yang jatuh tepat pada 05 Oktober mendatang.

Menurutnya, TNI selalu hadir di saat warga mengalami permasalahan sosial. Juga membantu memberikan solusi.

“Sebagaimana dahulu saat covid-19, TNI dan Polri selalu bersama Pemkot Makassar berada di depan. Sementara saat ini, masyarakat mengalami kekurangan air akibat Elnino, ada TNI bersama Polri membantu,” sebutnya saat sambutan.

Hal tersebut, lanjutnya, TNI begitu dekat dengan rakyat. “Apalagi tanpa dimintai tolong, TNI turun otomatis ke masyarakat,” sambung Danny Pomanto.

Saat ini pun, Danny Pomanto mengaku kerap berkomunikasi dengan Dandim Makassar. Itu terkait dengan pendistribusian air bersih dampak dari musim kemarau ini.

“Izin Pak Pangdam, saya dengan Pak Dandim ini tiap hari kontek-kontekan bagaimana distribusi air kepada masyarakat,” akunya.

Baginya pula, Pangdam XIV/Hasanuddin, Mayjen TNI Totok Imam Santoso cukup dekat dengan kalangan milenial. Danny Pomanto mengapresiasinya.

“Terima kasih Pak Pangdam sudah memberikan inspirasi kepada para milenial juga masyarakat,” ucapnya.

Pameran Alutsista ini diketahui, juga bertepatan dengan peringatan Hari Kesaktian Pancasila.

Danny Pomanto berharap, momentum ini bisa menguatkan konsolidasi bagi seluruh pihak dalam menghadapi agenda nasional nantinya, Pemilu 2024.

“Kami sampaikan Dirgahayu TNI, teruslah menjadi pengawal demokrasi, teruslah menjadi terbaik dan idaman di hati rakyat,” ujarnya.

Di akhir acara, Danny Pomanto bersama Pangdam XIV/Hasanuddin, Mayjen TNI Totok Imam Santoso dan Kapolda Sulsel, Irjen Pol Setyo Boedi Moempoeni Harso dan jajaran mengunjungi booth pameran alutsista. (***)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here