Danny Pomanto Kembangkan Program Home Care, Launching 47 Unit Mobil Dottorotta Low Carbon

MAKASSAR – Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto kembali mengembangkan program Home Care, dengan menghadirkan 47 unit mobil Dottorotta Low Carbon.

Layanan kesehatan home care tersebut, telah lama berjalan sejak 2015 lalu. Melayani masyarakat di 153 kelurahan dari rumah ke rumah.

Selasa 10 Oktober 2023, Danny Pomanto-sapaan wali kota melaunching 47 unit mobil Dottorotta ramah lingkungan itu, di Anjungan Pantai Losari.

“Tahun ini kita merevitalisasi program ini jauh lebih baik. Pertama kita mengganti seluruh mobil menjadi electric vehicles (EV) atau mobil yang low carbon (ramah lingkungan),” kata Danny Pomanto saat meresmikan mobil Dottorotta.

Selain beralih ke mobil listrik, Dottorotta kali ini juga dilengkapi dengan peralatan medis yang lebih modern.

Mobil ini bisa melakukan pemeriksaan EKG secara langsung kepada masyarakat. Sehingga masyarakat atau pasien tidak perlu lagi dibawa ke Puskesmas.

“Ke depan kita akan melengkapi dengan berbagai peralatan yang dibutuhkan dalam perkembangan layanan Home Care di Kota Makassar,” ujarnya.

Untuk itu, bagi masyarakat yang sakit bisa menghubungi hoteline layanan 112 selama 24 jam secara gratis.

“Mobil ini kecil tapi mampu membawa satu orang pasien. Meskipun ada driver, dokter maupun perawat juga bisa jadi driver. Jadi  bisa cepat menangani pasien,” ungkapnya.

“Kenapa mobil ini kecil biar bisa melayani sampai ke gang-gang kecil. Alhamdulillah kita upgrade pemeriksaannya seperti EKG dan juga USG untuk nantinya,” tutupnya. (***)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here