Respons Cepat Dinas PU Makassar Atasi Drainase di Jalan Muh Tahir

MAKASSAR – Dinas Pekerjaan Umum (PU) Makassar merespons cepat permasalahan drainase di Komplek Kumala Permai, Jalan Muh Tahir. Salurannya terhambat akibat sedimentasi atau endapan sedimen.

Jumat 20 Oktober 2023, Dinas PU Makassar mengerahkan satu unit alat berat dan sejumlah dumptruk ke lokasi. Satgas Drainase mulai berjibaku melakukan pembersihan di saluran sekunder tersebut.

Tindakan itu, lantas mendapat sambutan hangat dari warga sekitar. Mereka mengapresiasi Dinas PU Makassar atas kesigapannya dalam mengantisipasi dampak atau potensi yang ditimbulkan saat musim hujan tiba nantinya.

Kepala Bidang Drainase Dinas PU Makassar, Nurhidayat bilang, bahwa pembersihan saluran sekunder di Kumala Permai merupakan kegiatan rutin.

“Kegiatan ini dilakukan setiap tahun untuk mencegah terjadinya penyumbatan aliran air yang dapat menyebabkan banjir,” ucapnya.

Nurhidayat juga mengingatkan masyarakat untuk tidak membuang sampah ke dalam saluran sekunder tersebut dan mengajak mereka untuk menjaga kebersihan secara gotong royong.

Sementara itu, Humas Dinas PU Makassar, Hamka Darwis menegaskan komitmen mereka dalam menjaga dan merawat saluran sekunder ini. Itu demi memastikan kelancaran aliran air.

Dinas PU Makassar juga terus berkomitmen untuk menjaga kualitas lingkungan dan kelancaran aliran air di Kota Makassar, serta siap untuk mengatasi permasalahan sejenis di masa depan.

Masyarakat diharapkan ikut berperan aktif dalam menjaga kebersihan dan menghindari perilaku yang dapat merusak saluran sekunder ini. (***)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here