Dispar Makassar Hadiri Pameran Pariwisata Terbesar Kedua di Dunia, WTM London 2023

INGGRIS – Senin 06 November 2023. Dinas Pariwisata (Dispar) Makassar turut berpartisipasi mengikuti pameran pariwisata terbesar kedua di dunia “World Travel Market (WTM) London 2023”.

Pameran itu, berlangsung di Excel, London, Inggris, hingga Rabu 08 November 2023.

WTM London sendiri merupakan pusat perdagangan perjalanan global. Sebuah acara perjalanan dan pariwisata yang memiliki pengaruh besar di seluruh dunia.

Pameran ini juga menyatukan komunitas global pelaku perjalanan wisata, yang memberikan inspirasi, edukasi, sumber daya, dan standar bagi para profesional perjalanan.

Acara ini bahkan memberi kesempatan kepada peserta pameran untuk menjalankan bisnis dan memamerkan layanan mereka di hadapan media internasional.

Pada tahun 2022 lalu, lebih dari 35.000 profesional dari 184 negara hadir dalam WTM.

Menggandeng Association of The Indonesian Tours and Travel Agencies (ASITA), Dispar Kota Makassar berharap langkah ini merupakan bagian dari upaya memperkenalkan dan memperluas pasar Kota Makassar.

“Kita juga ingin menciptakan lapangan kerja yang berkualitas,” kata Kepala Dispar Makassar, Muhammad Roem.

Kehadiran Dinas Pariwisata Kota Makassar dalam bursa pariwisata sejak tahun 1980 silam, adalah bagian dari upaya Dispar Makassar untuk mempromosikan pariwisata Indonesia, khususnya Kota Makassar. Itu sebagai salah satu destinasi populer di Asia Tenggara untuk pasar Inggris.

Selama WTM London berlangsung, turut hadir Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno.

“Beliau sangat mengapresiasi kehadiran dan inisiatif Dispar Makassar dalam mempromosikan potensi wisata sejarah, budaya hingga maritim di London, serta bertemu dengan para pelaku perjalanan wisata dari seluruh dunia,” sebut Roem dalam keterangannya, Selasa 07 November 2023.

Di kesempatan ini, Roem juga mengucapkan terima kasihnya kepada Menteri Sandiaga Uno, yang telah memberikan dukungan sekaligus bimbingan kepada Dispar Makassar.

Dengan begitu, Makassar bisa berpartisipasi mengikuti WTM London 2023.

Selain Sandiaga Uno, pameran ini juga turut dihadiri Duta Besar Republik Indonesia untuk Inggris, Dr Desra Percaya. Juga hadir Kepala Bidang Promosi dan Pemasaran, Yulianti mendamping Kepala Dispar Makassar. (***)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here