Pembangunan Makassar Government Center Diprediksi Rampung Februari 2024

MAKASSAR – Selasa 07 November 2023. Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto meninjau pengerjaan pembangunan proyek Makassar Government Center (MGC), di Jalan Sultan Hasanuddin, Makassar.

Turut mendampingi Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Makassar, Zuhaelsi Zubir dan Kepala Bidang Sarana dan Prasarana, Hajar Aswad.

“Progres pengerjaan MGC itu plus 3 persen, diprediksi bulan 2 (Februari) selesai. Desember selesai semua struktur,” kata Danny Pomanto usai meninjau proyek prestisius tersebut.

Untuk itu, pihaknya turun langsung untuk memastikan pengerjaan bisa berjalan tepat waktu. Katanya, saat ini progresnya sudah masuk tahap pemasangan tiang pancang untuk lantai tiga

“Tapi saya minta kalau bisa dipercepat lagi,” tegas Danny Pomanto ke kontraktor.

Sebagai informasi tambahan, Makassar Government Center merupakan kantor pemerintahan pertama di Makassar yang menerapkan konsep grendbuilding.

Sehingga Danny Pomanto berharap MGC menjadi legacy pemerintahan ADAMA (Danny-Fatma).

Sementara itu, Kepala Bidang Sarana dan Prasarana Dinas PU Makassar, Hajar Aswad menegaskan, bahwa gedung MGC sudah bisa difungsikan pada Desember 2023 mendatang.

“Untuk lantai satu dan dua itu sudah bisa difungsikan Desember 2023. Interiornya juga kita rampungkan tahun ini,” ungkapnya.

Lantai 1 dan 2, lanjut Hajar Aswad, akan digunakan sebagai tempat pelayanan publik. Seperti, Mal Pelayanan Publik (MPP) hingga Makassar Virtual Economic Center (Marvec).

“Untuk kontrak pekerjaan sendiri, kita akan addendum hingga Februari 2024,” akunya.

Alasannya, kata Hajar Aswad, pihaknya mengganti waktu yang hilang pada masa kontrak di awal, dikarenakan beberapa hal.

Misalnya waktu yang terbuang gegara ada pembersihan lahan, penebangan pohon, atau karena ada restitusi dan penyesuaian lantai sesuai OPD yang akan menempati gedung tersebut nantinya. (***)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here