Camat Tamalate Bersama Lurah Maccini Sombala Sambut Kunjungan Tim ‘Studi Tiru’ Pemerintah Polman

MAKASSAR — Camat Tamalate H. Emil Yudiyanto Tadjuddin,SE,M.Si bersama Lurah Maccini Sombala Saddam Musma Menerima kunjungan studi tiru Pemerintah Kelurahan se Kabupaten Polewali Mandar di Kecamatan Tamalate Kota Makassar
(15/11/2023)

Dalam kunjungannya ini, Kepala Bagian (KABAG) Pemerintahan Kabupaten Polewali Mandar menyampaikan Apresiasi dan Kekagumannya disaat berkunjung di kecamatan tamalate dan lokus Kelurahan maccini sombala.

“Harapannya seluruh kelurahan Di Polewali Mandar dapat mengadopsi serta mengimplementasikan beberapa program atau inovasi di kelurahan maccini sombala, seperti halnya inovasi Sedekah sampah plastik, Intelijen Potensi Masyarakat, serta lorong Wisata dimana yang menjadi sumber solusi dari permasalahan masyarakat (Stunting, inflasi, kemiskinan)” Ujarnya.

Setelah di sambut Oleh Camat Tamalate, rombongan melanjutkan kunjungan nya di Kelurahan maccini Sombala, dengan mengunjungi beberapa lokus, diantaranya Lorong Wisata, Lorong PKK, Gerai Pelangi, Rumah Dilan, Shelter warga, Posyandu, sekretariat PKK dan terakhir berkunjung di Toko UP2K dimana Telah di sajikan beragam Hasil UMKM serta pajangan potensi warga masyarakat.

Perlu diketahui bahwa UP2K ini merupakan salah satu usaha ataupun peran serta Tim Penggerak PKK dalam Mempublikasikan, menjual serta memamerkan hasil Kerajinan tangan, UMKM yang ada di wilayah Kelurahan Maccini Sombala.

Dalam keterangannya, Lurah Maccini Sombala Saddam Musma mengungkapkan ucapan terima kasih kepada pemerintah Polewali Mandar yang telah memilih Kelurahan Maccini Sombala sebagai Lokus Kunjungannya.

“dimana diketahui juga bahwa capaian serta penataan ini melibatkan seluruh stake holder dan kelompok masyarakat, pada kunjungan kali ini Di fokuskan pada penerapan dan pengaplikasian Inovasi Shelter Warga dan Perpustakaan Berbasis Online di Baruga Amalia”

“kedepannya kami selaku pemerintah kelurahan Maccini Sombala Mengharapkan Program dan inovasi yang mempunyai asas pemanfaatan serta pemberdayaan masyarakat dapat di terapkan di semua lini pemerintahan kelurahan “tutup Saddam.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here