Polrestabes Makassar Masif Deklarasi Damai 2023

MAKASSAR – Kapolrestabes Makassar berpesan penting dalam masa kampanye pemilu 2024, mengingatkan warga untuk tidak mengkonsumsi minuman keras sebelumnya dan menekankan agar kampanye tidak melibatkan anak di bawah umur serta tidak menggunakan sepeda motor untuk konvoi.

“Mari kita saling mengingatkan untuk tidak mudah menerima menyebarkan berita tidak benar (Hoax) karena apabila ikut menyebarkan berita tidak benar tersebut, kita bisa terjerat UU ITE,” Ujar Kombes M.Nhajib saat menghadiri deklarasi integritas di Kecamatan Ujung Pandang, di Regency Hotel, Jalan Daeng Tompo, Kelurahan Maloku, Kecamatan Ujung Pandang, pada Rabu (22/11/2023) malam.

Kombes M.Ngajib mengungkapkan dalam rangka menjaga kerukunan dan keamanan selama proses pemilu, Kapolrestabes berharap unsur Tripika Kecamatan menjalin silaturahmi di tingkat Kelurahan dan mendirikan Posko Pemilu Damai.

Kapolrestabes Makassar menyampaikan apresiasi para tokoh di Kecamatan Ujung Pandang yang antususias menghadiri deklarasi pemilu damai.

“Luar biasa tokoh masyarakat yang antusias intuk pelaksanaan pemilu 2024 di Kecamatan Ujung Pandang akan berjalan aman dan damai, didukung oleh prinsip-prinsip unik Makassar, yaitu sipakatau, sipakalebbi, dan sipakainge,”Katanya.

“Saya yakin pelaksanaan pemilu 2024 khususnya di Kecamatan Ujung Pandang akan berjalan aman dan damai karena Makassar punya 3 prinsip yang berbeda dengan daerah lain. Yakni sipakatau, sipakalebbi dan sipakainge,” Ujar Kombes Pol Dr. Mokhamad Ngajib, SIK, MH.

Deklarasi pemilu damai ditandai dengan pembacaan deklarasi damai oleh Ketua PPK dan Panwaslu Kecamatan, diikuti oleh para peserta, serta penandatanganan deklarasi damai sebagai komitmen bersama menjaga ketertiban dan kedamaian selama proses pemilu. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here