Camat Mamajang Hadiri Rakor Lintas Sektor Jelang Natal dan Tahun Baru

MAKASSAR – Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Mamajang menggelar rapat koordinasi (rakor) Lintas Sektor dan Tokoh Masyarakat dalam rangka pengamanan Perayaan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024, bertempat di Aula Makodim 1408/Mks, Selasa, 19/12/2023.

Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Camat Mamajang M. Ari Fadli, S.STP, Kapolsek Mamajang AKP Ghafur Hidayat, SIK, Danramil Mamajang Kapten H. Jamaluddin, SE., M.Pd, Sekretaris Camat Mamajang A. Asdhar., SH, Para Lurah Se-Kecamatan Mamajang, Babhinkamtibmas dan Babinsa Se Kecamatan Mamajan.

Juga hadir Imam Kelurahan, perwakilan gereja Kecamatan Mamajang serta perwakilan instansi setempat.

Camat Mamajang M. Ari Fadli berharap kepada seluruh elemen masyarakat di Mamajang dapat bekerja sama menjaga situasi Kamtibmas menjelang atau pun pada saat Natal 2023 dan Tahun baru 2024.

“Mari kita jadikan pelaksanaan natal dan tahun baru di Kecamatan Mamajang berjalan aman dan kondusif,” tuturnya.

Sementara itu, Kapolsek Mamajang AKP Ghafur Hidayat, SIK menyampaikan, pihaknya bersama Koramil Mamajang akan melakukan pengamanan secara maksimal di seluruh kegiatan Ibadah Natal 2023 dan Perayaan Tahun 2024 di wilayah Kecamatan Mamajang.

“Kita juga meminta peran serta seluruh Masyarakat, Pengurus Gereja dan stakeholder yang ada dalam menjaga kondusifitas ditempat masing-masing pada saat perayaan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 serta mengingatkan, tidak ada peredaran ataupun penggunaan miras menjelang dan pada saat perayaan natal 2023 dan tahun baru 2024,” tegasnya.

Sedangkan Danramil Mamajang Kapten H. Jamaluddin, SE, mengatakan bahwa pihaknya juga akan bekerjasama dengan Polsek Mamajang dalam melakukan pengamanan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024.

“Kami juga mendukung langkah-langkah Polsek Mamajang dalam memberantas peredaran miras pada saat perayaan Natal dan tahun baru 2024. Karena berawal dari masalah minuman keras dapat mengganggu situasi Kamtibmas yang melakukan ibadah natal maupun tahun baru,” pungkasnya. (***)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here