Jelang Bulan Suci Ramadhan, Dinsos Makassar Gelar Razia WTS & Waria

Menjelang bulan suci ramadhan Tim Kumal Dinas Sosial Kota Makassar menggelar giat razia Wanita Tuna Susila (WTS) dan Wanita Pria (Waria), Kamis (7/3/2024) malam.

Kegiatan ini diawali oleh apel bersama dipimpin langsung Plt. Kadis Sosial Makassar Andi Pangerang Nur Akbar di dampingi Kepala Bidang Rehsos Masdir dan Tim Kumal.

Patroli razia WTS & Waria ini, Tim Kumal Dinas Sosial bekerja sama dengan pihak Polrestabes Makassar dan Satpol PP Kota Makassar.

Patroli ini menyasar 5 titik peninapan/wisma maupun hotel yang berada di Kota Makassar.

Adapun hasil penjangkauan razia ini setelah dilakukan assesment berjumlah 42 orang dengan rincian laki-laki 24 orang dan perempuan 18 orang. Tim Kumal menertibkan 7 pasangan bukan suami istri, 11 orang perempuan yang terindikasi WTS serta 2 Waria. Dan satu orang laki-laki dipulangkan dengan membuat surat pernyataan serta dijemput oleh orangtuanya.

Selanjutnya mereka yang teruangkau ini akan dilakukan pembinaan bimbingan mental dan spiritual di Rumah Penampungan & Trauma Centre Dinas Sosial Makassar sebab Pusat Pelayanan Sosial Karya Wanita (PPSKW) Mattirodeceng belum menerima klien PPKS.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here