Parkiran di Depan Hotel Myko dan Terowongan Ramayana Panakkukang Mulai Ditertibkan

MAKASSAR – Perumda Parkir Makassar Raya mulai melakukan pertiban kendaraan di titik parkiran terowongan Ramayana Mall Panakkukang dan di depan Hotel Myko.

Penertiban berlangsung Rabu siang tadi, 11 Januari 2023. Direktur Pengembangan Usaha dan Kerjasama Perumda Parkir Makassar, Zulfadli memimpin langsung tim reaksi cepat (TRC) melakukan penertiban.

Kata Zul-sapaannya, penertiban itu dilakukan karena titik tersebut kerap menimbulkan kemacetan arus lalu lintas. Utamanya di waktu sore dan malam hari.

“Tim yang turun memberikan peringatan dan edukasi agar tidak lagi memanfaatkan titik tersebut sebagai tempat parkir. Sebab akan ada konsekuensi hukum yang diterima,”ujarnya.

Menurutnya, Perumda Parkir belakangan ini fokus melakukan pembenahan internal. Bukan membiarkan situasi parkir liar di dua lokasi itu.

Apalagi, kata Zul, sorotan kemacetan di titik tersebut bukan kewenangan pihaknya. Melainkan Dinas Perhubungan (Dishub) Makassar.

“Di sana kan ada rambu larangan parkir dari dishub. Harusnya dishub dong yang bertanggung jawab dalam hal itu, bukan kita. Tapi enggak apa-apa lah, terlanjur kita turun. Karena sebagai salah satu bentuk rasa tanggung jawab kami,” ucapnya.

“Parkiran ilegal itu ada oknum-oknum yang diduga membekingi, lantaran banyak kepentingan prihal tersebut. Nanti kami rapatkan sama direksi hasil dari kegiatan ini,” tutupnya menambahkan. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here