Branding Makassar Kota Makan Enak Bakal Digaungkan di Rakernas Apeksi

MAKASSAR – Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) rencananya bakal diselenggarakan di Makassar, pada Juli 2023 mendatang.

Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar mulai menyusun rangkaian kegiatan. Salah satunya branding Makassar Kota Makan Enak bakal digaungkan nantinya.

Hal itu disampaikan Ketua TP PKK Makassar, Indira Jusuf Ismail pada rapat bersama jajaran organisasi perangkat daerah terkait, di kediamannya, Jalan Amirullah, Sabut 18 Februari 2023.

“Kita akan menyambut 90 lebih kepala daerah dan rombongannya. Maka ini menjadi kesempatan kita semua untuk mempromosikan Makassar Kota Makan Enak,” tuturnya.

Nantinya, kata Indira Jusuf, seluruh tamu undangan utamanya para wali kota akan disuguhkan dengan makanan dan kue khas tradisional Makassar.

“Seperti coto, apang, onde-onde, sampai berbagai jenis putu,” ucapnya.

Dia pun meminta kepada Pemkot Makassar untuk melibatkan pelaku UMKM saat Rakernas Apeksi berlangsung. Hal itu perlu untuk mendorong roda perekonomian masyarakat.

“Ketika para tamu datang, kita mau mereka berbelanja di Makassar, membeli produk-produk unggulan UMKM kita supaya ada perputaran ekonomi di situ,” pintanya.

Selain itu, Indira Jusuf juga mengusulkan acara talkshow dengan tema perempuan. Hasil pertemuan ini, diakuinya bakal disampaikan ke Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto.

Berharap, seluruh tamu mendapat kesan yang baik selama berada di kota berjuluk Anging Mammiri ini.

“Ini harus dikemas baik tapi tidak perlu berlebihan. Ini adalah pertemuan pemerintah kota seluruh Indonesia bagaimana membawa daerahnya menjadi lebih baik,” pungkasnya. (***)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here