Lewat Nipah Basketball South Sulawesi Series, Istri Wali Kota Makassar Harap Lahir Bibit Atlet Baru

MAKASSAR – Jumat, 17 Maret 2023, di Arena Basket Second Floor Nipah Mall, digelar lomba Nipah 3×3 Basketball South Sulawesi Series. Laga berlangsung selama tiga hari hingga Minggu, 19 Maret 2023.

Lomba tersebut diikuti sebanyak 36 tim, yang terdiri dari 24 tim putra dan 12 tim putri. Jumlah atlet yang berlaga sebanyak 144 orang. Mereka memperebutkan gelar juara.

Ketua Persatuan Basket Seluruh Inonesia (Perbasi) Kota Makassar, Indira Jusuf Ismail hadir di arena pertandingan, tadi. Dia memberikan semangat kepada para peserta.

Dia berharap, lomba tersebut bisa berjalan lancar. Dan para atlet bermain sportif. Sehingga dapat melahirkan atlet baru yang mampu mengharumkan nama Kota Makassar ke kancah nasional hingga internasional.

Apalagi, event olahraga ini sudah empat kali diselenggarakan. Hal tersebut menandai jika eksistensi olahraga basket di Makassar sangat diminati.

“Pertandingan ini akan terus ada dan sudah dijadwalkan, mudah-mudahan semakin baik ke depannya. Doakan Perbasi Makassar bisa mempersembahkan yang terbaik untuk Makassar, Sulawesi Selatan dan Indonesia,” kata Indira yang juga Istri Wali Kota Makassar, Danny Pomanto.

“Semangat kita harus diperlihatkan dengan sungguh-sungguh. Saya berdoa dan berharap atlet semangat, terus berlatih untuk dapat sehatnya dan dapat prestasinya, sehingga bisa bertanding sampai di mancanegara,” sambungnya.

Tak lupa, Ketua TP PKK Kota Makassar ini juga menyampaikan rencana pembangunan sarana dan prasarana olahraga basket. Hal itu guna menunjang pengembangan atlet basket di Kota Makassar agar semakin berprestasi.

“Sekarang sudah memasuki tahap akhir perencanaan. Semoga nanti kalau sudah ada, kita bisa lebih semangat untuk memajukan prestasi olahraga basket Kota Makassar,” tegasnya.

Sekretaris Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Makassar, Muh Taufik menambahkan, pertandingan ini juga menjadi ajang untuk mencari perwakilan atlet basket 3×3 Sulawesi Selatan. Selain itu, juga menjadi langkah awal untuk menembus target 5 besar pada Pekan Olahraga Nasional (PON) mendatang.

“Kami harap pada kegiatan ini perwakilan Kota Makassar bisa mendominasi 3×3 putri putra, karena target sekarang adalah 5 besar untuk PON. Sehingga kami harap bisa mewakili Sulsel untuk lolos dalam pra-PON,” jelas Taufik. (***)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here