Perumda Parkir Makassar Raih Dua Penghargaan Top BUMD Awards 2023

JAKARTA – Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto patut berbangga dengan capaian yang diraih Perumda Parkir Makassar Raya. Mendapat dua penghargaan Top BUMD Awards 2023 sekaligus.

Perumda Parkir menerima penghargaan kategori BUMD Aneka Usaha Bintang 4. Satu penghargaan lainnya, diraih Dirut Perumda Parkir Makassar Raya, yakni kategori Top CEO BUMD 2023.

Penghargaan itu diterima jajaran Direksi Perumda Parkir Makassar Raya di Dian Ballroom Hotel Reffles, Jakarta, Rabu 05 April 2023.

Prestasi yang diraih Perumda Parkir Makassar Raya ini, juga ternyata mengantarkan Danny Pomanto meraih penghargaan kategori Top Pembinan BUMD 2023.

Danny Pomanto merasa senang. Menurutnya, Perumda Parkir mampu meningkatkan pendapatan. Potensinya cukup besar.

“Ini merupakan capaian yang luar biasa (tiga penghargaan),” kata Danny Pomanto dalam keterangannya.

“Saya lihat Perumda Parkir sudah menunaikan kewajibannya dengan berkali-kali lipat menghasilkan pendapatan dari sebelumnya,” sambungnya.

“Nah dengan direksi dan dewan pengawas yang baru ini, alhamdulillah perumda parkir memiliki performa yang sangat baik. Walau pun seperti itu, tetapi saya berharap untuk terus memaksimalkan pendapatan ke depannya,” pinta Danny Pomanto menambahkan.

Kendati demikian, Danny Pomanto tetap meminta kepada seluruh jajaran direksi BUMD yang ada di Makassar untuk bisa bekerja lebih optimal lagi. Tidak hanya Perumda Parkir Makassar Raya saja.

Sebab, Pemkot Makassar menargetkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) bisa mencapai Rp2 triliun di tahun 2023 ini.

”Penting bagi pemerintah Kota Makassar dalam meningkatkan lagi Pendapatan. Maka kita harapkan semua BUMD bisa berkontribusi untuk membantu pemerintah Kota Makassar menaikkan PAD,” tegasnya.

Baginya, BUMD atau perusahaan umum daerah (Perumda) harus bisa melahirkan inovasi di era digital saat ini. Tidak lagi secara manual. Apalagi, potensi pendapatan di bidang perparkiran sangat besar.

“Kita mendigitalisasi dengan sistem barcode sebagai bagian untuk memaksimalkan pendapatan di perparkiran. Walau pun baru sementara disempurnakan, tapi pendapatan naik sangat signifikan,” ujarnya.

Direktur Utama Perumda Parkir Makassar, Yulianto Tomu pun mengatakan, jika penghargaan yang diterimanya ini sudah melalui tahapan penilaian. Dan juga merupakan keberhasilan Danny Pomanto.

“Ini keberhasilan dari bapak wali kota Makassar, yang terus memberikan inovasi kepada Perumda Parkir Makassar, agar dapat meningkatkan pendapatan dalam membantu PAD,” ucapnya.

“Berdasarkan hasil penilaian yang dilakukan secara objektif dan independen, maka dewan juri menetapkan pemenang penghargaan Top BUMD Awards 2023 ke Perumda Parkir Makassar Raya,” tambahnya.

Top BUMD Awards ini, diketahui diselenggarakan oleh majalah Top Business, bekerjasama dengan Institut Otonomi Daerah (i-OTDA) dan beberapa lembaga lainnya. (***)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here