Fatmawati Tegaskan Peserta Rakernas Apeksi Harus Terlayani dengan Baik

MAKASSAR – Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi memimpin jalannya Rapat Koordinasi (Rakor) persiapan pelaksanaan Rakernas Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi), di kantor Balai Kota Makassar, Senin 29 Mei 2023.

Fatmawati di kesempatan ini menegaskan kepada seluruh jajaran di lingkup Pemkot Makassar untuk ikut menyukseskan Rakernas Apeksi tersebut. Yang rencananya bakal dilaksanakan pada Juli mendatang.

Seluruh peserta Rakernas Apeksi harus terlayani dengan baik. Apalagi, para pesertanya hampir dipastikan adalah wali kota se-Indonesia. Jumlahnya sekira 98 wali kota. Hadir bersama delegasinya.

“Yang utama itu bagaimana Rakernas bisa sukses dan tamu-tamu tidak dikecewakan,” tegas Fatmawati.

Meski rangkaian acara sudah cukup detail, Fatmawati kembali mengingatkan soal perencanaan dan antisipasi. Itu harus matang. Seperti terkait dengan kebersihan kota dan arus lalu lintas.

“Dinas perhubungan harus berkomunikasi dengan pihak bandara. Harus menyiapkan rekayasa lalu lintas di lokasi yang menjadi titik acara, termasuk menyiapkan kantong-kantong parkir agar tidak terjadi kemacetan,” pungkasnya.

Selain itu, Fatmawati juga meminta agar buku panduan pelaksanaan Rakernas Apeksi disiapkan. Berisikan informasi terkait rundown acara, venue hingga nomor kontak darurat.

Buku panduan itu nantinya dibagikan ke para tamu undangan.

“Bagian kerja sama sementara menyiapkan buku panduan Rakernas Apeksi 2023. Ini sementara menunggu data lain yang masuk untuk diedit dan disempurnakan lalu didistribusikan ke LO dan tamu,” tuturnya.

Pada rapat koordinasi kali ini, turut dihadiri Ketua TP PKK Makassar, Indira Jusuf Ismail, para sisten dan Kepala Bagian Kerjasama Sekretariat Kota Makassar. (***)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here