Indira Jusuf Matangkan Kesiapan Ladies Program Jelang Rakernas Apeksi, Sop Ubi jadi Menu Utama

MAKASSAR – Ketua TP PKK Makassar, Indira Jusuf Ismail memimpin rapat persiapan penyelenggaraan Ladies Program dalam menyambut Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi), di kediamannya, Jalan Amirullah, Senin malam, 03 Juli 2023.

Rapat ini dihadiri sejumlah pimpinan organisasi perangkat daerah terkait, pengurus TP PKK Makassar, pengurus Dekranasda, dan pengurus Dharma Wanita Persatuan Kota Makassar. Juga dihadiri panitia hingga event organizer.

Seluruh peserta rapat membahas rundown, layout kegiatan, dan kebutuhan kegiatan yang dianggap masih kurang.

Indira Jusuf lantas berharap, seluruh unsur yang terlibat pada Ladies Program untuk bisa bekerja secara maksimal. Apalagi, tamu undangan yang bakal hadir, yakni para istri wali kota peserta Rakernas Apeksi.

“Ladies Program ini harus semenarik mungkin. Dalam waktu sesingkat mungkin, kita ingin mereka bisa melihat bagaimana Kota Makassar. Kita ingin acara kita dapat mengenalkan dan menjual nilai Kota Makassar,” ucapnya.

Sesuai rencana, Ladies Program bakal diselenggarakan di Halaman Fort Rotterdam, pada Kamis 13 Juli nantinya.

Acara ini akan berlangsung selama dua jam, di sore hari. Dikemas ke dalam konsep “afternoon tea”.

Indira Jusuf memastikan, bakal menjamu para tamu dengan suguhan makanan dan kue tradisional. Seperti pisang epe, putu cangkir dan jalangkote.

Juga ada pameran bumbu masakan khas Makassar, yakni coto dan pallubasa.

“Kita maksimalkan waktu dua jam itu. Karena ini afternoon tea, makanan intinya adalah sop ubi khas Makassar. Tentunya disajikan dengan kue dan makanan khas lainnya,” jelasnya.

Selain makanan dan kue tradisional, para tamu pun bisa menikmati fhasion show beragam baju bodo’ yang ditampilkan para ketua TP PKK Kecamatan dan Kelurahan se-Makassar.

Ladies Program juga bakal memperkenalkan program jagai anakta melalui ritual mappasiori waju ke istri-istri kepala daerah anggota Apeksi.

“Istri-istri wali kota akan disambut dengan pengalungan kalung yang terbuat dari sarung sutra yang dikombinasi dengan tembaga yang modelnya seperti baju la’bu (baju kurung/potongan),” kata Indira Jusuf.

Sebagai informasi tambahan, Rakernas Apeksi ini direncanakan berlangsung selama lima hari dengan berbagai rangkaian kegiatan. Dimulai sejak Senin 10 Juli, dan berakhir pada Jumat, 14 Juli mendatang.

Sebanyak 98 kota bersama delegasinya terkonfirmasi akan hadir nantinya.

Presiden RI, Joko Widodo pun dijadwalkan bakal hadir sekaligus membuka agenda nasional ini, pada Rabu, 13 Juli 2023. (***)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here